Steve Taylor Minta Dipinjamkan Karena Jarang Main

December 19, 2013 BeritaBerita Bolaberita sepak bola

Steve Taylor Minta Dipinjamkan Karena Jarang Main

Steve Taylor Minta Dipinjamkan Karena Jarang Main

Palang pintu Steve Taylor memiliki peluang untuk dipinjamkan pada awal tahun nanti. Bursa transfer Januari yang akan segera bergulir, akan dimanfaatkan agen sang pemain untuk mencari klub yang baru dengan opsi pinjaman selama enam bulan ke depan. Salah satu alasan bagi Steven Taylor untuk pindah ke klub lain karena pelatih Alan Pardew sudah jarang memberikan kesempatan baginya untuk tampil di tim utama. Tidak lain hal itu diputuskan sang pelatih, karena pemain berusia 27 tahun itu sulit untuk menemukan kebugarannya kembali setelah terkapar karena cedera beberapa waktu lalu. Sejak tampil saat menelan kekalahan dari Manchester City pada perhelatan awal musim kompetisi 2013-14, Taylor sudah tidak diturunkan lagi. Willie, McKay, selaku agen Taylor, mengatakan kalau kliennya mulai merasa frustrasi dan tertekan, karena ia jarang diberikan kesempatan untuk tampil di era kepemimpinan Alan Pardew pada musim ini. “Kini kondisi Steven sepenuhnya sudah fit, namun ia sedikit tertekan dan frustrasi, kesempatan untuk bermain tidak pernah diperolehnya lagi,” cetus McKay.

“Ia sudah tidak tergabung lagi di dalam tim utama pada enam pertandingan terakhir, dan tentu saja sebagai seorang pemain yang ingin tampil, hal itu membuatnya tertekan. “Steven memahami bahwa keputusan timnya saat ini ingin memenangkan sebuah pertandingan dan pelatih juga tidak ingin merubah susunan tim yang memberikan kemenangan sejauh ini. “Joe Kinnear telah menjanjikan sebuah kontrak baru kepada Steven pada Januari mendatang dan ia kemungkinan bisa tersedia dengan status bebas transfer jika kondisinya memang tidak dibutuhkan di tim utama Newcastle.” Sementara itu tandemnya di lini belakang, yang nasibnya jauh lebih baik karena Alan Pardew begitu mengandalkannya, Fabricio Coloccini, justru sebaliknya. Ia tidak ingin angkat kaki dari St James Park pada awal tahun, seperti banyak yang diberitakan sebelumnya.

Bek berusia 31 tahun itu sebelumnya sempat berbicara kalau ia ingin kembali ke kampung halamannya, namun hal tersebut kini telah berakhir dan ia siap berkomitmen lebih lama lagi dan membantu The Magpies, setidaknya hingga musim panas mendatang. “Pada awal tahun, berkenaan dengan permasalahan yang sama, saya memiliki kesempatan untuk kembali ke Argentina,” ungkap Coloccini. “Ini berbicara mengenai peluang dan kesempatan bermain untuk San Lorenzo, karena saya merupakan pendukung klub tersebut. Memang saat ini saya masih senang bisa berada di Newcastle – karena kontrak saya di klub ini masih tersisa tiga tahun lagi. “Sementara saya masih bisa menjadi andalan di lini belakang untuk klub ini, maka saya akan terus melanjutkan karir permainan di klub ini.”

Dan Coloccini juga memiliki harapan terselubung bila terus meniti karir dengan sukses di St James Park, bakal mengamankan masa depannya di tim nasional Argentina, yang akan bertarung pada Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil. “Kami memiliki tim yang sangat baik,” tandas Coloccini. “Terdapat sejumlah pemain-pemain hebat, bahkan dari segi individu, dan sebagai tim kami juga bermain sangat kompak. Apalagi melihat hasil undian grup, maka peluang kami untuk lolos juga sangat besar. “Kami bisa melangkah tanpa menemui kendala, dan kami yakin serta percaya diri bisa melaju ke tahap yang lebih jauh pada Piala Dunia mendatang.”