Schalke Menegaskan Julian Draxler Tidak Dijual

December 16, 2013 BeritaBerita Bolaberita sepak bola

Schalke Menegaskan Julian Draxler Tidak Dijual

Schalke Menegaskan Julian Draxler Tidak Dijual

Penampilan gemilang yang ditampilkan oleh pemain muda berkebangsaan Jerman, Julian Draxler, bersama Schalke 04 pada beberapa pertandingan terakhir yang dijalani kerap membuat tim-tim besar menjadi tertarik untuk memakai jasa dari pemain muda itu. Salah satu klub yang berhasrat untuk memboyongnya pada transfer Januari nanti datang dari klub yang berasal dari Inggris yakni Chelsea. Beberapa media bahkan sempat memberitakan bahwa akan terjadi pertukaran pemain antar kedua tim yang bersangkutan untuk mewujudkan transfer dalam waktu dekat. Kedua pemain yang akan ditukar oleh pemilik klubnya yaitu Kevin De Bruyne dan Julian Draxler. Retaknya hubungan harmonis yang terjadi antara pelatih Chelsea saat ini, Jose Mourinho dan Kevin De Bruyne disinyalir akan mempermudah transfer yang melibatkan dua pemain ini. Apalagi Mourinho mempunyai keinginan untuk menduetkan pemain asal Jerman lainnya yaitu Andre Schurrle dengan Draxler di lini tengah The Blues.

Draxler pun disebutkan sangat tidak senang dengan peran yang diberikan pelatih Schalke, Jens Keler pada pertandingan akhir-akhir ini yang sering menempatkan dia di posisi sayap. Sementara posisi sayap bukanlah posisi sebenarnya dari Drexlex. Drexler sangat menginginkan sang pelatih bisa menempatkannya di posisi tengah agar dia dipanggil oleh pelatih timnas Jerman untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2014. Selain ketertarikan Chelsea terhadap pemainmuda ini, ada juga beberapa klub top Premier League lainnya yang juga sangat meminatinya seperti Arsenal dan Liverpool yang siap menampung Draxler jika seandainya si pemain itu memilih untuk hengkang dari Schalke pada transfer bulan Januari. Akan tetapi pemberitaan yang berhembus akhir-akhir ini mengenai transfer Draxler, dibantah oleh direktur umum klub Schalke yang merupakan klub resmi pemilik Draxler, dia menegaskan bahwa pemain muda milik The Knappen itu tidak akan dijual sekaligus tidak akan meninggalkan klub yang dibelanya sekarang sebelum musim ini berakhir.

“Draxler tidak akan pergi kemana-mana. Dia akan tetap menjadi pemain kami dan terus bermai di setiap pertandingan yang kami jalani. Anda bisa melihat betapa pentingnya pemain yang satu ini bagi kami di laga mellawan Basel, tengah pekan lalu,” ujarnya kepada salah satu media di Jerman. “Saya pikir dia telah menentukan pilihannya untuk tetap berseragam dan terus bermain untuk Schalke dengan berhasil mencetak gol pembuka pada pertandingan terakhir melawan Basel di babak penyisihan grup Liga Champions sehingga Schalke pun dipastikan lolos bersama Chelsea di babak perdelapanfinal,” tutup Heltd. Draxler juga memiliki klausul pelepasan kontrak dengan mencapai angka 45 juta yang berlaku hingga akhir musim nanti. Hal itulah yang membuat banyak klub yang meminati Draxler menjadi enggan untuk meminangnya pada musim ini.