Julio Cesar Isyaratkan Gabung Arsenal

July 2, 2013 Berita Bolaberita sepak bola

Julio Cesar Isyaratkan Gabung Arsenal

Julio Cesar Isyaratkan Gabung Arsenal

Bursa Transfer – Kiper terbaik di Piala konfederasi 2013 milik timnas Brasil, Julio Cesar, mengisyaratkan akan pindah ke Arsenal di musim depan. Pemain yang kini membela Queens Park Rangers (QPR) itu ingin bertahan di negara ratu Elizabeth. Pada bursa transfer ini QPR akan melepas Cesar dan memasang harga 1,2 juta euro. Telah ada beberapa klub yang tertarik kepada Cesar yaitu AS Roma dan Arsenal.

Julio Cesar telah tampil gemilang di Piala Konfederasi 2013 bersama skuad Selecao. Cesar berhasil meraih penghargaan Sarung Tangan Emas karena berhasil melakukan penyelamatan dengan gemilang. Atas prestasinya tersebut, Cesar mengaku sangat bahagia. Dalam lima kali pertandingan, dia Cuma kebobolan sebanyak tiga kali. Júlio César Soares de Espíndola adalah kiper yang lahir di Duque de Caxias, Rio de Janeiro, Brasil. Pesepakbola kelahiran 3 September 1979 ini dikenal sebagai Júlio César. Sebelumnya, Júlio César pernah bermain untuk Flamengo, Chievo, dan Internazionale. Cesar bergabung ke Queens Park Rangers pada Agustus 2003 dengan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Tahun 2009, IFFHS menjulukinya sebagai kiper terbaik ketiga di dunia. Cesar juga sudah dianugerahi kiper Serie A of the Year 2009 dan tahun 2010. Ia juga dinominasikan untuk Ballon d’Or 2009 dan terpilih di tempat ke-21. Dia juga ikut serta di Piala Dunia 2006 bersama timnas Brasil. Pada tahun 2003, dia memulai Karir internasionalnya. Pada saat itu dia sering dipanggil sebagai cadangan untuk Dida. Cesar juga termasuk dalam tim Brasil untuk Piala Konfederasi FIFA 2003 namun pada saat itu dia tidak bermain. Dia bermain di ajang internasional untuk pertama kalinya pada Copa América tahun 2004. Cesar bermain di enam pertandingan di turnamen sebagai kiper utama. Turnamen internasional berikutnya yang diikuti Júlio César adalah Piala Konfederasi 2009. Pada saat itu Brasil tampil sebagai pemenang yang mempertahankan trofi menang dengan mengalahkan Amerika Serikat 3-2 di final.

Permainannya yang baik dengan QPR, membuat Júlio César dipanggil untuk pertandingan persahabatan melawan Inggris pada 6 Februari 2013. Pertandingan itu berakhir 2-1 dimana Rooney dan Lampard mencetak dua gol.  Júlio César adalah salah satu dari 23 pemain yang dipanggil oleh pelatih Luiz Felipe Scolari untuk bermain di Piala Konfederasi FIFA 2013. Cesar terlah bermain sebanyak tiga pertandingan di Grup A dan berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan. Saat semifinal melawan Uruguay, César berhasil menyelamatkan tendangan penalti yang diambil oleh Diego Forlan di menit 14. Saat itu Brasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Júlio César mendapat dijadikan man of the match. Brasil memenangkan Piala Konfederasi FIFA 2013 dalam kemenangan 3-0 atas Spanyol. Cesar memenangkan turnamen Golden Glove.

Artikel ini dibuat oleh Bursa Transfer Bola