Bursa Transfer Bola Williams Antara Arsenal Dan Liverpool

July 23, 2013 Berita Bolaberita sepak bola

Williams Antara Arsenal Dan Liverpool

Williams Antara Arsenal Dan Liverpool

Bursa Transfer Bola – Kapten Swansea Ashley Williams telah lama dilaporkan menjadi target Liverpool dan Arsenal. Sementara Swansea sangat sulit dibayangkan akan melepaskan salah satu pemain terbaik mereka, kita akan mengkaji apakah dia bisa bermain dengan baik bagi Liverpool atau Arsenal?

Perbandingan statistik

Statistical comparison:

 

Tackle success

Ground duel success

Mins per Ground duel

Mins per possession won

Aerial duel success

Mins per def error

Pass accuracy

Williams

70%

55%

34.5

26

56%

518

87%

Skrtel

82.76%

57%

28.83

20

70%

375

91%

Agger

55.56%

66%

25.39

21

60%

1930

90%

Mertesacker

72.22%

69%

37.25

25

69%

1788

91%

Vermaelen

84.85%

65%

20.87

24

59%

371

87%

 

Diatas adalah perbandingan statistic antara Williams dengan dua bek yang sering dipasang sebagai bek tengah dan juga pemain yang paling sering bermain sebagai bek tengah Arsenal. Williams, yang pernah bermain sebagai anak didik Brendan Rodgers ternyata memiliki akurasi passing yang lebih buruk daripada Skrtel dan Agger, serta memiliki keberhasilan duel udara yang lebih buruk dari dua pemain tersebut. Satu kekhawatiran Rodgers di lini belakang adalah banyaknya kesalahan elementer yang dilakukan barisan lini belakangnya, terutama Skrtel yang membuat satu kesalahan di hampir empat pertandingan Liverpool. Pertimbangan lainnya juga frekuensi tackle sukses Daniel Agger, dia menjadi pemain dengan presentase tackle sukses paling sedikit dari semua pemain yang ada diatas. kendati demikian kita tak dapat melupakan fakta bahwa Williams juga membuat satu kesalahan setiap 518 menit.

Bagi Arsenal, ada perbedaan yang tidak besar antara Williams dengan duet bek tengah mereka. arsenal memiliki Koscielny, yang semakin berkembang sejak kedatangannya dari Perancis. Vermaelen mungkin menjadi pemain yang paling lemah musim lalu, membuat banyak kesalahan, secara pembuangan bola dan penempatan posisi. Kendati demikian pemain Belgia tersebut memenangi duel udara dan tackle yang lebih tinggi dari Williams.

 Apakah kehadiran Williams akan memperkuat kedua tim tersebut?

Statistic menunjukkan bahwa kehadiran Williams tak langsung bisa menjadi tambahan yang bagus baik bagi Liverpool atau Arsenal, paling tidak bukan sebagai pemain utama. Rodgers meungkin mempertimbangkan datangnya Williams sebagai back up guna memperdalam skuad yang dimiliki di lini belakang Liverpool. Agger dan Skrtel keduanya pemain bagus, hilangnya Carragher serta Coates yang belum teruji, belum lagi Kolo Toure yang telah melewati masa jayanya. Williams bisa menjadi pilihan ketiga dan akan memperkuat Liverpool. Bila William pindah ke Arsenal, sementara statistic menyatakan bahwa tak ada perbedaan yang besar antara Williams dan Vermaelen, dia hanya mencetak kesalahan yang lebih sedikit dibanding Vermaelen. Melihat hal ini, maka kedatangan Williams ke Arsenal Cuma akan menambah kelebihan fisikal dibarisan pertahanan Arsenal, dia juga memiliki mobilitas yang lebih tinggi dibandingkan Per Mertesacker.

Kesimpulan

Swansea yang bermain sangat bagus musim lalu, tak akan melepas pemain seperti Williams dan Chico dengan harga yang murah, kedua pemain tersebut telah memiliki kerjasama yang menjadi faktor kesuksesan fundamental Laudrup di Swansea. Bila Williams pindah ke salah satu klub yang saya sebutkan tadi, dia kemungkinan besar tak akan menjadi pemain utama. Dengan perbandingan yang telah saya sebutkan, apakah Williams akan meninggalkan ban kapten yang melingkar di lengan kirinya hanya untuk bermain sebagai pemain cadangan di Arsenal atau Liverpool? Kepindahannya ke klub manapun pasti akan bergantung pada kemungkinan bermain sebagai pemain utama, dan pindah ke Arsenal atau Liverpool tak akan menjadikan dia sebagai pilihan utama. Bursa Transfer Bola