Bursa Transfer Bola Ozil Diincar MU, Benzema Diincar Arsenal

August 25, 2013 BeritaBerita Bolaberita sepak bola

Ozil Diincar MU, Benzema Diincar Arsenal

Ozil Diincar MU, Benzema Diincar Arsenal

Bursa Transfer Bola – Manchester United saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah proposal penawaran ke Real Madrid. Setelah akhirnya kemungkinan untuk mendatangkan Luka Modric semakin menipis, MU kini berpeluang untuk mendapatkan Mesut Oezil. Dilansir oleh media Bild, Madrid sendiri memang sudah lebih siap untuk melepas Oezil dibanding Luca Modric.

Manajemen Los Blancos dikabarkan sudah memberi membanderol gelandang timnas Jerman itu dengan nilai sebesar 38 juta poundsterling atau sekitar Rp605,5 miliar. United awalnya mengejar Modric guna memperkuat lini tengahnya. Namun asa itu tampak sulit menjadi kenyataan setelah Madrid harus rela kehilangan gelandang Xabi Alonso yang harus istirahat paling tidak dalam tiga bulan ke depan. Modric rencananya akan diplot sebagai pengisi tempat yang kini ditinggalkan Alonso di lini tengah Madrid. Saat ini Real Madrid memang punya banyak stok gelandang mumpuni. Tapi hanya sedikit yang mampu memainkan peran yang dimainkan oleh Xabi Alonso sebagai deep-lying playmaker, dan salah satu yang bisa memainkannya adalah Luca Modric.

Sedangkan untuk posisi gelandang serang Real Madrid sudah punya segudang pemain di posisi itu dan diantaranya adalah Oezil. Dan tidak menutup kemungkinan akan semakin bertambah dengan hadirnya Gareth Bale. Karena alasan itu Madrid memilih untuk melepas Oezil daripada Modric. Sementara striker Real Madrid, Karim Benzema dikabarkan sedang diincar oleh Arsenal saat ini. Tapi kenapa justru kubu Liverpool yang menjadi was-was, padahal mereka saat ini tidak memasukkan nama Benzema ke dalam daftar pemain buruan di bursa transfer pada musim panas ini. Penyebab Liverpool khawatir jika Benzema hengkang adalah tentunya Real Madrid harus mencari satu striker baru yang dapat menjadi penggedor utama di lini depan. Dan, nama Luis Suarez akan menjadi daftar incaran di posisi teratas Los Blancos jika pemain asal Prancis itu benar-benar jadi pindah ke Emirates Stadium.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers sudah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas Suarez ke mana pun. Menurut Rodgers, posisi Suarez di tim inti Liverpool sudah tidak akan bisa digantikan oleh siapa pun untuk sekarang ini. “Sudah tidak lagi ada waktu untuk menegosiasikan proses kepindahan Suarez” tegas Rodgers ketika dikutip oleh Sky Sports. “Kami saat ini sedang mencoba untuk mendatangkan satu atau dua pemain lagi di waktu yang masih tersisa pada bursa transfer. Jika kami harus kehilangan Suarez, situasi akan menjadi sangat sulit,” sambung warga Irlandia Utara ini. “Mungkin ada peluang Suarez bisa pindah jika Madrid menegosiasikannya dengan kami beberapa bulan sebelum ini. Tapi, tidak untuk sekarang, di mana bursa jendela transfer hanya tinggal 11 hari saja,” tutup Rodgers. Bursa Transfer Bola