Bursa Transfer Bola Alasan Soldado Hengkang dari Valencia

August 2, 2013 Berita Bolaberita sepak bola

Alasan Soldado Hengkang dari Valencia

Alasan Soldado Hengkang dari Valencia

Bursa Transfer Bola – Roberto Soldado merupakan pemain yang penting bagi Valencia. Setidaknya ada dua alasan kenapa pemain ini sangat penting bagi Valencia. Yang pertama, Soldado adalah kapten tim. Seperti halnya kapten tim lain, Soldado pastinya mampu mempengaruhi para pemain Valencia. Ia merupakan leader di lapangan hijau. Yang kedua, pemain yang satu ini adalah striker andalan Valencia. Sampai saat ini, Soldado telah mencetak 80 gol di 146 pertandingan. Oleh karena, sangat disayangkan jika Soldado hijrah ke klub lain.

Akan tetapi, keputusannya untuk pindah ke klub lain sudah dilakukan. Pada saat ini, ia resmi menjadi milik Tottenham Hotspur. Dalam hal ini, ia ingin mengungkapkan alasan sebenarnya dibalik keputusannya untuk hengkang dan bergabung dengan The Lilywhites. Sebelum ia bertolak ke London untuk menjalani tes medis, Soldado mengungkapkan alasannya untuk hengkang kepada awak media. Ia mengatakan bahwa ia sangat tidak suka dengan apa yang dilakukan oleh Presiden Valencia, Salvo kepada dirinya. Ia menganggap sang presiden telah memperlakukan hal yang buruk kepadanya. Salah satu perlakuan buruk yang dilakukan oleh sang presiden adalah menyebarkan kabar bohong tentang dirinya. Dalam acara wawancara tersebut, Soldado mengatakan apa yang dikatakan sang presiden tentang dirinya selama ini adalah kebohongan belaka. Soldado mengatakan sang presiden telah melakukan sensor terlebih dahulu sebelum sang presiden mengelurkan pernyataan tentang dirinya.

Bagi Soldado, kebohongan yang dilakukan oleh sang presiden sangat menyakiti hatinya. Bahkan, agen serta keluarganya pun sangat kecewa dengan sikap presiden Valencia tersebut. Puncak kekecawaan Soldado adalah ketika ia menerima tawaran Tottenham Hotspur. Ia menyatakan proyek yang dijalankan oleh presiden Valencia sudah tidak jelas lagi. Ia sudah tidak percaya dengan proyek yang dijalankan oleh Presiden Valencia. Oleh karena itu hengkang adalah pilihan terbaik baginya. Namun, di sisi lain, ia tidak akan bisa melupakan fans. Terlepas dari sakit hatinya kepada sang presiden, ia akan mengirimkan ucapan minta maaf kepada para fans Valencia. Yang jelas, keputusannya untuk hengkang bukan karena dirinya tidak senang dengan klub. Walaupun ia sekarang berkostum putih Spurs, ia mengatakan bahwa dirinya akan sangat sulit untuk melupakan Valencia.

Dengan demikian, Soldado menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh manajemen Spurs pada jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya, manajemen Spurs telah mendaratkan Paulinho serta Acer Chadli. Kabarnya, pemain timnas Spanyol yang berusia 28 tahun tersebut diboyong oleh manajemen Spurs dengan dana sebesar 26 juta pound (sekitar 405 miliar rupiah). Dengan demikian, Soldado menjadi pemain dengan status fee transfer termahal Spurs yang sebelumnya dipegang oleh Paulinho yang diboyong dari Corinthians dengan besaran fee 17 juta pound. Bursa Transfer Bola