Bursa Transfer Belanja Musim Panas Chelsea Menjadi Bumerang

September 25, 2013 BeritaBerita Bolaberita sepak bola

Belanja Musim Panas Chelsea Bisa Menjadi Bumerang

Belanja Musim Panas Chelsea Bisa Menjadi Bumerang

Bursa Transfer – Jose Mourinho telah membawa total lima pemain senior untuk dibawa ke Chelsea. Tapi apakah dia menghabiskan uang dengan bijak? Selama musim panas, Mourinho tidak merahasiakan fakta bahwa ia sedang dalam pengejaran bintang Manchester United Wayne Rooney. Pada tim ini, Andre Schurrle sudah ditambahkan ke skuad bersama dengan Marco van Ginkel dan Mark Schwarzer, akan tetapi Chelsea melanjutkan untuk membawa pemain yang tampaknya tidak dibutuhkan oleh The Blues yaitu Willian dan Samuel Eto’o dari Anzhi Makhachkala.

Pemain veteran Eto’o bisa dilihat sebagai bisnis yang cerdas dengan status bebas transfer, tapi ia tampaknya telah memiliki tahun-tahun terbaiknya setelah bermain di Rusia selama dua musim penuh, sekarang dia berada pada usia 32 tahun. Sementara Willian tidak diragukan lagi merupakan pemain yang menarik, ini perlu dipertanyakan apakah ia sangat dibutuhkan untuk The Blues. Chelsea sudah memiliki sejumlah pemain besar untuk posisi gelandang serang, dengan pemain seperti Kevin De Bruyne, Juan Mata, Oscar dan Eden Hazard yang telah ada di klub sebelum kedatangan Schurrle dan Willian.

Hazard dan Oscar tidak diragukan lagi. Dua prospek lini tengah ini terbaik di Eropa dan Chelsea memecahkan rekor pengeluaran anggaran untuk melayani mereka pada musim panas dengan biaya total lebih dari £ 55 juta untuk mendatangkan dua pemain barunya. Selain itu, gelandang serang Juan Mata telah menjadi pemain Chelsea pada dua musim berturut-turut, ia telah mencetak 18 gol dan 34 assist di musim lalu. Juga, pemain asal Belgia Kevin De Bruyne yang disebut sebagai pemain muda terbaik Bundesliga musim lalu yang pasti harus diberikan kesempatan di tim utama sebagai gelandang serang.

Pemain lain yang sebenarnya bermain cemerlang dengan status pinjaman di musim lalu, Romelu Lukaku, yang mampu mencetak gol sebanyak 17 kali di liga termasuk hat- trick ke gawang Manchester United. Namun, ia telah ditransfer dengan status pinjaman yang seharusnya untuk mendukung Eto’o, bersama dengan Fernando Torres dan Demba Ba di Chelsea. Mungkin Chelsea akan melakukan investasi yang jauh lebih baik di salah satu posisi gelandang serang mereka. Selanjutnya, meskipun mencetak gol mengejutkan pada hari Sabtu, tidak ada keyakinan yang jelas atas John Obi Mikel. Mikel seringkali lemah dalam mengatasi penyerangan dan sering memberikan ruang bebas untuk lawan, sehingga penandatanganan seperti Lars Bender, Luiz Gustavo atau Gokhan Inler bisa saja sangat berguna terutama mengingat harga masing-masing tidak terlalu mahal.

Secara keseluruhan, Chelsea tampaknya telah menghabiskan dana untuk keperluan transfer pemain mereka, dan juga mendatangkan pemain yang tidak benar-benar dibutuhkan di posisinya. Sementara skuad mereka sudah sangat kuat dalam hal serangan, dan mereka sebenarnya kekurangan gelandang bertahan yang kualitas. Masalah utama Chelsea adalah menjaga semua pemain bintang mereka, seperti Juan Mata yang sudah menginginkan untuk pindah pada bursa transfer Januari mendatang karena sering dibangkucadangkan dan terlihat bukan bagian dari skuad ciptaan Mourinho. Bursa Transfer