Bursa Transfer Alex Ferguson, Ronaldo dan Calderon

October 25, 2013 BeritaBerita Bolaberita sepak bola

Alex Ferguson, Ronaldo dan Calderon

Alex Ferguson, Ronaldo dan Calderon

Bursa Transfer – Alex Ferguson yang merupakan mantan pelatih dari tim Manchester United menceritakan bagaimana dirinya memberikan sebuah janji pada Cristiano Ronaldo yang ingin keluar dari Manchester United. Ferguson telah mempublikasikan buku otobiografi dipekan ini, Ferguson yang merupakan pria asal Skotlandia ini mengatakan bahwa Ramon Calderon yang merupakan presiden Madrid saat itu membuatnya sangat jengkel karena dia telah mempublikasikan bahwa Ronaldo akan hengkang dari Manchester dan masuk ke Real Madrid sebelum segala sesuatunya menjadi jelas, padahal sebelumnya belum ada suatu pernyataan dan kepastian secara resmi bahwa Ronaldo akan masuk ke Real Madrid. Ronaldo akhirnya masuk ke tim Madrid setelah tim tersebut memberikan harga 80 juta poundsterling ditahun 2009 untuk masuknya Ronaldo ke tim Madrid.

Ferguson merasa bahwa hal tersebut hanyalah sebuah taktik dari tim Real Madrid dan hal tersebut terlihat dari pernyataan yang dilontarkan oleh presiden Madrid kala itu yaitu Florentino Perez, itu adalah cara sang presiden untuk mengatakan kepada masyarakat dunia bahwa tim Real Madrid adalah tim yang terkuat, selain itu Florentino juga berpendapat bahwa tim Madrid adalah tim yang terbaik dan terbesar karena didalamnya terdapat pemain-pemain berkualitas dan terbaik seperti Cristiano Ronaldo, itulah sebabnya dia berani untuk menebus  Cristiano Ronaldo dari tim sebelumnya untuk ikut bergabung dengan Real Madrid untuk memperkuat tim asuhannya.

Ferguson berkata “ Saat saya merasa bahwa ada kesempatan bagi Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United, saya berusaha untuk membujuknya agar tidak gegabah dalam mengambil keputusan untuk hengkang dari klub ini. Kemudian saya berkunjung ke rumah Cristiano Ronaldo di Portugal, saya bertemu dengannya di sana dan dia mengatakan bahwa dia ingin sekali segera keluar dari Manchester United, lalu kemudian saya mengatakan bahwa dia tidak bisa hengkang dari tim ditahun ini, bahkan dengan adanya pernyataan yang dikeluarkan oleh Calderon makin membuat saya bersikeras untuk mempertahankan anda.

Ferguson juga menceritakan apa saja yang dia katakana saat berkunjung ke Portugal “ Saya memang sudah tahu bahwa anda ingin pergi dari tim ini dan masuk ke Real Madrid, namun lebih baik saya menembak anda dari pada saya harus membiarkan anda hengkang dari tim ini, Jika penampilan anda selama di lapangan begitu buruk anda dan anda juga membuat ulah selama bergabung dengan tim kami, kemudian datang pihak luar yang menawar anda dengan harga yang sangat tinggi maka saya akan dengan senang hati melepaskan anda, namun selama ini yang saya lihat performa anda sangat bagus dan perilaku anda juga baik, oleh karena itu tidak ada alasan bagi saya untuk melepaskan anda begitu saja “. Bursa Transfer