Bale Hampir Saja Berlabuh di Old Trafford

December 6, 2013 BeritaBerita Bolaberita sepak bola

Bale Hampir Saja Berlabuh di Old Trafford

Bale Hampir Saja Berlabuh di Old Trafford

Pemain dengan nilai transfer termahal di dunia saat ini, Gareth Bale sebelum ia memutuskan untuk bergabung bersama dengan Real Madrid, dirinya sempat dikaitkan dengan klub juara Barclays Premier League musim lalu, Manchester United. Hal tersebut dituliskan oleh media berita olah raga asal Inggris, Sunday Telegraph yang menyebutkan bahwa  Manchester United dikabarkan hampir bisa mendapatkan Gareth Bale. Namun negosiasi transfer tersebut akhirnya urung terjadi karena Tottenham Hotspur mengingingkan bahwa salah satu striker mereka, Emmanuel Adebayor juga menjadi bagian dari paket transfer Bale dari White Hart Lane menuju Old Trafford. Manchester United sendiri dikabarkan juga sedikit terlambat dalam upaya mereka mencoba mendatangkan Gareth Bale. Pasalnya perwakilan ‘The Red Devils’ baru mengubungi pihak manajemen Tottenham Hotspur disaat Gareth Bale sendiri tengah melakukan negosiasi personal dengan pihak manajemen Real Madrid.

Manchester United memang di bursa transfer musim kemarin mendapatkan banyak desakan dari para fans mereka sendiri untuk bisa mendatangkan pemain bintang di skuat mereka, dan nama Gareth Bale sendiri ada di daftar pemain buruan dari David Moyes. Daniel Levy juga pesimis bahwa Gareth Bale memutuskan untuk memilih Manchester United, pasalnya sang pemain juga sangat tertarik bergabung bersama dengan Real Madrid. diyakini juga bahwa Tottenham Hotspur nampaknya sudah jemu dengan sikap Manchester United yang telah merebut Michael Carrick dan Dimitar Berbatov dari skuat Tottenham Hotspur. Seusai pertandingan pembuka musim 2013 – 2014 pada 18 agustus 2013 lalu, kedua klub diyakini bahwa kedua klub sejatinya telah melakukan pertemuan untuk membahas transfer dari Gareth Bale. Namun Tottenham Hotspur memberikan syarat yang cukup unik untuk pihak manajemen Manchester United jika bersi keras untuk mendatangkan Gareth Bale, yakni memasukan nama Emmanuel Adebayor dalam kesepakatan mereka.

Seperti yang diketahui bahwa sepanjang bursa transfer musim panas kemarin, Adebayor seakan menjadi target transfer keluar utama bagi Tottenham Hotspur, akan tetapi sang pemain nampaknya sepi peminat dan membuat dirinya terus bertahan di White Hart Lane dan menikmati gaji 140 ribu Poundsterling per pekannya. Pemain asal Tongo tersebut juga merupakan pemain dengan gaji termahal di kubu Tottenham Hotspur dan penampilan mantan pemain Manchester City dan Arsenal tersebut juga tidak terlalu bersinar, bahkan banyak mendapatkan kritikan. Hal tersebut membuat pihak manajemen Spurs ingin mencoba menyingkirkan sang pemain. Pihak manajemen Manchester United juga merasa keberatan seandainya juga harus memboyong Adebayor dan juga harga tinggi yang diminta oleh manajemen Tottenham Hotspur untuk Bale membuat pihak Manchester United mundur dari upaya mereka tersebut, Manchester United sendiri dikabarkan hanya berani menawar tidak lebih dari setengah harga yang diajukan oleh Real Madrid untuk Bale.